Popular Post

Posted by : utamibiran Rabu, 29 Juni 2016

Latar belakang
   Karena peningkatan kemakmuran di Indonesia, masalah gizi lebih perlu untuk segera mendapatkan perhatian.
     Berbagai macam penyakit dapat timbul akibat gizi lebih atau kelebihan berat badan.
  Penyesuaian makanan dan gaya hidup, memberi pasokan amunisi tambahan bagi gudang senjata pelawan penyakit.
   Untuk membantu pencegahan penyakit akibat obesitas atau kelebihan berat badan, setiap individu perlu melakukan diet atau menjaga berat badan.

Batasan masalah
     Pengguna yang diizinkan melakukan diet adalah pengguna dalam kategori dewasa atau diatas 17 tahun dan pengguna hanya dapat memilih program diet yang ada dalam daftar.
    Aplikasi ini juga menyediakan maps untuk restaurant khusus pelaksana diet sehat pada daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Tujuan
Tujuan dari Penulisan Ilmiah ini adalah membuat aplikasi untuk menampilkan informasi diet secara sehat, dan diharapkan pengguna lebih mengerti aturan menurunkan berat badan serta berminat untuk mencegah dan mengobati penyakit yang diakibatkan karena kelebihan berat badan.

Design Aplikasi Setelah Perbaikan

Kesimpulan
      Aplikasi Healthy Diet dapat dijalankan dengan baik pada smartphone bersistem operasi Android dengan sistem operasi minimal Android OS versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) dan ukuran layar kurang dari 6.0 inches.
      Berdasarkan hasil uji kuesioner aplikasi Healthy Diet dapat membantu pengguna untuk mencari informasi mengenai diet sehat dan pemilihan metode diet sesuai golongan darah dan kelebihan berat badan.
      Informasi Lokasi Restaurant yang ada dapat mempermudah pengguna yang ingin melaksanakan diet sehat dengan tetap mengkonsumsi makanan berkualitas.

Saran
Pengaplikasian aplikasi pada smartphone Android dengan ukuran layar lebih dari 6.0 inches serta penambahan metode diet sehat dan penggunaan sistem basis data (database) untuk penyimpanan data.


{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © Utami Pratiwi -